Sosialisasi Buku Hasil Munas VIII LDII

DPD LDII Kota Bekasi mengadakan kegiatan Sosialisasi Buku Hasil “MUNAS (Musyawarah Nasional) VIII LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) yang diselenggarakan Sabtu, 25 Januari 2020 di Masjid Baitul Haq, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan.

Acara ini di hadiri Dewan Penasehat, Pengurus Harian DPD, serta Ketua dan Sekretaris PC dan PAC LDII se-Kota Bekasi untuk pembekalan yang nantinya akan disampaikan ke jajaran masing-masing PC dan PAC, sehinga semua pengurus PC dan PAC bisa memahami buku hasil MUNAS VIII LDII salah satunya mempresentasikan sumbangan LDII untuk bangsa sekaligus memberikan masukan apa yang dibutuhkan rakyat Indonesia.

Kegiatan ini adalah program pertama di awal tahun 2020, untuk mengkonsolidasikan pengurus PC dan PAC se Kota Bekasi dalam rangka penguatan kelembagaan, serta memberikan pengetahuan kepada pengurus tentang kontribusi LDII untuk bangsa. Kami harapkan setelah menerima pembekalan, jajaran PC dan PAC diharapkan bisa memahami tentang hasil MUNAS VIII LDII, dan nantinya jajaran PC maupun PAC bisa melaksanakan silaturrohim ke Kelurahan, Kecamatan, MUI kecamatan, KUA kecamatan, Polsek dan Koramil untuk bersosialisasi tentang keberadaan LDII dan menyerahkan buku hasil MUNAS VIII LDII. ucap Ketua DPD LDII Kota Bekasi, H. Ari Wijanarko dalam sambutannya.

Sementara Ketua DPP LDII Dr. Iskandar Siregar memberikan materi sosialisasi MUNAS VIII LDII, di dalam penyampaian materi, Dr.Iskandar menekankan LDII merupakan organisasi dakwah kemasyarakatan di wilayah Kota Bekasi. Sesuai dengan visi, misi, tugas pokok dan fungsinya, LDII mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas peradaban, hidup, harkat dan martabat kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta turut serta dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya yang dilandasi oleh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa guna terwujudnya masyarakat madani yang demokratis dan berkeadilan sosial berdasarkan Pancasila, yang diridhoi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Selain itu, LDII harus berkontribusi untuk masyarakat, berbagai program yang telah dilakukan LDII mulai dari program dakwah, pendidikan, kewirausahaan, hingga bagaimana memanfaatkan teknologi digital untuk peningkatan dakwah dan ekonomi umat. ujar Iskandar.

Sementara Ari Wijanarko, Ketua DPD LDII dalam keterangan pers-nya menyampaikan, kenapa hasil Munas ini di sampaikan kembali, karena merifresh lagi sesuai kondisi saat ini, di mana banyak pengurus LDII yang baru, termasuk di jajaran pejabat setingkat yang kami lakukan audensi juga banyak yang baru, seperti Ketua MUI Kota Bekasi yang ganti, Kapolres ganti, Dandim ganti dll. Alhamdulillah dalam Tanya jawab, PC Bekasi Selatan melaporkan peran serta LDII dengan Pemerintah Kelurahan Kayuringin Jaya dalam kegiatan Musrenbang, kami memberikan fasilitas gedung dan konsumsi dalam pelaksanaannya yang dihadiri ketua RT/RW se Kayuringin Jaya. Serta pengurus LDII PAC Jakasetia mengerahkan warga LDII ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih jalan paska banjir yang melanda Komplek Depnaker Kelurahan Jaka Setia Bekasi Selatan bersama warga RW 05 dan RT 06 gotong royong membersihkan lumpur, dan sampah sisa banjir.

Related posts

Leave a Comment